Berdasarkan studi pendahuluan yang telah peneliti lakukan di SDN 204 Cidadap upaya dari guru berupa penyusunan RPP dan penggunaan metode media pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan dan hasil belajar peserta didik beserta peningkatannya setelah menggunaan model Problem Based Learning pada materi Taladan Mulia Asmaul Husna. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model PBL pada materi teladan mulia Asmaul Husna berjalan dengan baik. Hal ini terbukti dengan aktivitas guru yang meningkat pada tiap siklusnya. Sementara aktivitas peserta didik meningkat pada tiap siklusnya dengan presentase ketercapaian siklus I 89%, siklus II 95%, dan siklus III 100%. Hasil belajar peserta didik setelah menggunakan model Problem Based Learning juga mengalami peningkatan. Hal ini terbukti rata-rata nilai peserta didik pada siklus, siklus II dan siklus III, dalam hal ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan model Problem Based Learning.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024