JURNAL MUTIARA MANAJEMEN
Vol 9 No 1 (2024): Jurnal Mutiara Manajemen

Pengaruh Influencer Marketing, Customer Review Dan Tagline "Gratis Ongkir" Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Dusun I Tanjung Morawa B)

Muhdiawati (Unknown)
Yuliana, Yayuk (Unknown)
Fikri, Muhammad Hilman (Unknown)
Safina, Wan Dian (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh Influencer Marketing, Customer Review Dan Tagline "Gratis Ongkir" Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Dusun I Tanjung Morawa B). Jenis penelitian adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu semua Masyarakat Dusun I Tanjung Morawa B yang membelipada E-Commerce Shopee yang dilihat berdasarkan banyaknya penduduk dan dihitung dari jumlah Kartu Keluarga yaitu sebanyak 860 responden, (Kepala Dusun I Tanjung Morawa B, 2024). Hasil menggunakan rumus slovin dalam penelitian ini berjumlah 89,58 dan dibulatkan menjadi 90 responden. Instrumen penelitian memanfaatkan kuesioner dan skala data yaitu likert. Teknik analisa data menerapkan pengujian validitas, reliabilitas dan asumsi klasik. Metode analisa data menerapkan regresi linear berganda dengan SPSS. Hasil yang diperoleh dengan parsial influencer marketing memberi pengaruh nyata dan positif pada keputusan pembelian pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Dusun I Tanjung Morawa B). Customer review memberi pengaruh nyata dan positif pada keputusan pembelian pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Dusun I Tanjung Morawa B). Tagline “gratis ongkir” memberi pengaruh nyata dan positif pada keputusan pembelian pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Dusun I Tanjung Morawa B). Hasil penelitian dengan simultan menampilkan influencer marketing, customer review dan tagline "gratis ongkir" dengan simultan memberi pengaruh pada keputusan pembelian pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Dusun I Tanjung Morawa B).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia berupaya untuk memaparkan pemikiran kritis maupun hasil penelitian yang berpijak kepada eksistensi Ilmu Manajemen menghadapi dinamika ekonomi, bisnis, pemerintah, politik, sosial dan budaya. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara ...