Pembelajaran yang efektif adalah pembelajaran yang berpusat pada siswa. Alasannya karena siswa merupakan pusat pembelajaran. Melibatkan siswa dalam proses pembelajaran tentu sangat penting dalam memberikan pengalaman siswa. Beberapa upaya untuk melibatkan siswa dalam pembelajaran menggunakan media pembelajaran. Materi pembelajaran yang baik tentunya harus sesuai dengan kebutuhan. Salah satu pendekatan yang menarik perhatian yaitu Pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL), yang menekankan penyesuaian pembelajaran dengan tingkat pemahaman individu peserta didik. Artikel ini menjelaskan tentang meningkatkan motivasi belajar siswa melalui pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL) berbantuan media kahoot pada materi trigonometri di jenjang sekolah menengah atas. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, yang memungkinkan pengumpulan data melalui observasi kelas, wawancara, dan analisis dokumen. Hasil pendahuluan menyoroti pentingnya TaRL dalam menyesuaikan pembelajaran dengan kebutuhan siswa, sementara penggunaan Kahoot memberikan kontribusi dalam meningkatkan interaksi dan keterlibatan siswa yang kemudian dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam meningkatkan motivasi motivasi belajar siswa melalui pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL) berbantuan media kahoot pada materi trigonometri di jenjang sekolah menengah atas dapat berdampak positif bagi peserta didik, mereka menjadi lebih antusias dalam proses pembelajaran dan kelas menjadi lebih interaktif.
Copyrights © 2024