Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap minat generasi milenial menggunakan produk tabungan emas di Pegadaian Syariah UPS johan pahlawan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 302 nasabah dan yang diambil sampel dalam penelitian ini adalah 75 responden. Teknik sampling dalam penelitian yaitu dengan cara pengambilan sampel aksidental, artinya siapa saja anggota populasi yang ditemui saat dilakukan penelitian maka anggota populasi tersebut ditarik sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kusioner dengan pengukuran skala likert. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dengan pendekatan Metode Kuadrat Terkecil (OLS). Hasil estimasi model mengungkapkan bahwa promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat generasi milenial menggunakan produk tabungan emas di Pegadaian Syariah UPS Johan Pahlawan. Implikasi dari temuan ini memiliki dampak yang signifikan dalam konteks pemasaran dan strategi bisnis pegadaian terutama dalam memikat masyarakat secara umum terkhusus generasi milenial dalam menggunakan produk tabungan emas di Pegadaian Syariah.
Copyrights © 2023