Pelayanan e-customer service digunakan oleh mahasiswa untuk mendapatkan layanan perbankan tanpa harus datang ke bank. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan siswa dengan layanan nasabah digital yang disediakan oleh bank-bank syariah. Dengan meningkatnya penggunaan layanan e-customer service office di industri perbankan, untuk mengevaluasi sejauh mana kualitas layanan dalam memenuhi kepuasan nasabah yang umumnya lebih mengandalkan teknologi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dengan mahasiswa fakultas agama islam mengenai layanan e-customer service yang menggunakan layanan digital dari beberapa bank syariah. Data yang dikumpulkan akan dianalisis menggunakan teknik kualitatif deskriptif untuk mengetahui kualitas e-customer service dan kepuasan mahasiswa dalam menggunakan e-cusomer service di bank syariah. aspek layanan seperti kemudahan akses, kualitas interaksi, kecepatan tanggapan, dan kepuasan keseluruhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa sangat dipengaruhi oleh kualitas layanan digital, kemudahan penggunaan aplikasi, dan responsif layanan nasabah. Penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi bank-bank syariah dalam mengembangkan strategi untuk meningkatkan layanan digital untuk memenuhi kebutuhan dan harapan akademisi, serta meningkatkan loyalitas dan kepuasan nasabah di era digital ini.
Copyrights © 2024