Penelitian ini ingin melihat seberapa baik kemampuan guru, terutama dalam merencanakan pembelajaran, di SMA Negeri 2 Kota Kupang. Metode kualitatif dipakai dalam penelitian ini dengan dua narasumber: Kepala Sekolah dan seorang Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) dari sekolah tersebut. Latar belakang penelitian ini adalah adanya temuan bahwa beberapa guru PAK tidak memperhatikan kemampuan yang seharusnya dimiliki, seperti tidak merencanakan pembelajaran, yang membuat suasana pembelajaran di kelas kurang baik. Kemampuan guru PAK bukan Cuma menjadi penting bagi siswa, tetapi juga bagi rekan guru dan orang tua. Oleh karena itu, setiap guru, termasuk guru PAK di SMA Negeri 2 Kota Kupang, harus memahami hal ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru Pendidikan Agama Kristen di sekolah tersebut sudah mampu merencanakan pembelajaran dengan memperhatikan hal-hal yang diperlukan.
Copyrights © 2024