Prosiding Seminar Nasional Universitas Serambi Mekkah
Vol 4, No 1 (2023): SEMNAS MULTIDISIPLIN ILMU

Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Smart Glucometer Non-Invasive

Ginting, Rosnani (Unknown)
Thoha, Abdillah (Unknown)
Utomo, Caroline (Unknown)
Fedrico, Fedrico (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Diabetes mellitus yang dikenal sebagai non communicable disease adalah salah satu penyakit yang paling sering diderita oleh masyarakat pada saat ini. Penyakit ini ditandai dengan peningkatan kadar gula darah, melebihi kadar normal, dan disertai dengan sekresi glukosa dalam urine. Desain produk membutuhkan metode untuk menemukan solusi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian smart glucometer non-invasive pada pasien lanjut usia, untuk menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian smart glucometer non-invasive pada pasien lanjut usia dan untuk menguji pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian smart glucometer non-invasive pada pasien lanjut usia. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah pasien lansia di Puskesmas Bromo, Medan. Objek penelitiannya adalah kualitas produk, desain produk dan keputusan pembelian. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas produk dan desain produk secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persentase sebesar 62,2%, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persentase sebesar 39% dan desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persentase sebesar 58,9%.Kata kunci: Desain; Keputusan; Kualitas; Kuesioner

Copyrights © 2023