JSITIK: Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Komputer
Vol. 2 No. 2 (2024): Juni 2024

Manajemen Proyek Pengembangan Game Kasur Rusak dengan Menggunakan Agile Scrum

Khalid, Muhammad Iqbal (Unknown)
Firliana, Rina (Unknown)
Daniati, Erna (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2024

Abstract

Perkembangan pasar video game di Indonesia meningkat pesat dari tahun ke tahun. Hal ini menempatkan Indonesia sebagai salah satu pasar game terbesar di Asia Tenggara dalam mencapai hal tersebut dalam pengembangannya dibutuhkan sebuah proses manajemen proyek. Tujuan penelitian ini ntuk memahami karakteristik unik dari game industri, termasuk aspek kreatif, teknis, dan bisnis yang terlibat dalam proses pengembangan game. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Agile Scrum dimana manajemen proyek yang efektif membantu memastikan bahwa proyek pengembangan game berjalan sesuai dengan jadwal, anggaran, dan tujuan yang ditetapkan. Hasil penelitian dengan menggunaan metode agile sangat efektif dikarenakan sifat dari metode tersebut yang fleksibel dan lebih memendam pendekatan terhadap pengguna sehingga dapat dilakukan proses perbaikan dan perubahan secara terus menerus dalam fase pengerjaan proyek yang nantinya akan berpengaruh pada kualitas game saat dirilis di pasaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsitik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

JSITIK: Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Komputer merupakan terbitan berkala ilmiah. JSITIK menerbitkan makalah penelitian, makalah teknis, makalah konseptual, dan laporan studi kasus. Jurnal ini dikelola oleh Penerbit Cipta Media Harmoni dan membahas tren terkini ilmu komputer, ...