Jurnal Tabarru': Islamic Banking and Finance
Vol. 7 No. 1 (2024): Jurnal Tabarru' : Islamic Banking and Finance

PENERAPAN ANALISIS SWOT PADA STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PRODUK TABUNGAN EASY WADIAH DI BSI KC SIDOARJO JENGGOLO

Anggraini, Yulia Ratna (Unknown)
Nur Latifah, Fitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 May 2024

Abstract

Tabungan easy wadiah adalah salah satu rekening tabungan yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia KC Sidoarjo Jenggolo, dengan tujuan supaya nasabah dapat menyimpan uang dan bertransaksi secara mudah dan juga murah. Karena kurangnya pengetahuan tentang produk di Bank Syariah Indonesia, sebagian masyarakat masih menganggap sama dengan bank kovensional. Oleh karena itu, Bank Syariah Indonesia harus menerapkan strategi pemasaran yang tepat guna meningkatkan pangsa pasar pengguna tabungan easy wadiah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dengan melakukan teknik observasi, dokumentasi, studi pustaka dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembukaan tabungan easy wadiah meningkat di setiap hari. Hal tersebut tidak terlepas dari kegiatan promosi yang dilakukan Bank Syariah Indonesia KC Sidoarjo Jenggolo dengan menerapkan bauran pemasaran meliputi product, place, promotion, place, people, process, physical evidence.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

tabarru

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Scope and Focus of this journal subjected to area of : Islamic Banking (BUS, BPRS & UUS), Islamic Financial Intitutions such as Islamic Insurance (Takaful), Islamic Leasing, Islamic Capital Market (Islamic Bond/SUKUK & Islamic Stock), Islamic Pawn Shop, Baitamall Wattamwil (BMT), Islamic ...