Abstract. Business development in Bandung has experienced a significant increase, especially in the culinary sector, namely coffee shop industry. This triggers coffee shop business people to highlight their respective characteristics and decide their marketing communication strategies. Morgy Coffee competes with other competitors in Bandung using a different approach on marketing communication strategies, which is digital marketing communications and direct marketing. The aim of this research is to analyze the process of implementation digital marketing communications and direct marketing by Morgy Coffee to encourage their customer purchase intentions. Method used in this research is qualitative method with a case study approach and using a constructivism paradigm. Data collection techniques in this research used interview techniques, observation, documentation and literature study. The theory used in this research are communication strategy, direct marketing, and integrated marketing communication. Abstrak. Perkembangan bisnis di Kota Bandung mengalami kenaikan yang signifikan terutama pada bidang kuliner yaitu industri coffee shop. Hal ini memicu para pelaku usaha coffee shop untuk menonjolkan ciri khas masing-masing dan menentukan strategi komunikasi pemasarannya. Morgy Coffee merupakan coffee shop yang bersaing dengan kompetitor lainnya di Kota Bandung menggunakan dua bentuk utama strategi komunikasi pemasaran yang unik yaitu komunikasi pemasaran digital dan direct marketing. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis proses penerapan komunikasi pemasaran digital dan direct marketing oleh Morgy Coffee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan menggunakan paradigma konstruktivisme. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Teori yang digunakan berupa strategi komunikasi, direct marketing, dan strategi komunikasi pemasaran terpadu.
Copyrights © 2024