This research was written using Classroom/School Action research. This research was conducted with the aim of obtaining data regarding improving student learning outcomes in science learning using the group work method in class 2 of Betung Pulai 10 State Elementary School. The general problem in this research is how to improve learning outcomes in science learning using group work methods in class 2 of SD Negeri 10 Betung Pulai. The results obtained are that the teacher is able to design a learning implementation plan using the group work method to improve student learning outcomes, the teacher is able to carry out learning using the group work method to improve student learning outcomes, the teacher is able to improve student learning outcomes by using the group work method in science learning 2nd grade at SD Negeri 10 Betung Pulai. ABSTRAK Penelitian ini ditulis dengan memakai penelitian Tindakan Kelas/ Sekolah. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapat data mengenai peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA menggunakan metode kerja kelompok di kelas 2 Sekolah Dasar Negeri 10 Betung Pulai. Permasalahan umum dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran IPA dengan menggunakan metode kerja kelompok di kelas 2 SD Negeri 10 Betung Pulai. Hasil yang diperoleh adalah guru mampu merancang rencana pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode kerja kelompok untuk meningkatkan hasil belajar siswa, guru mampu melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan metode kerja kelompok unutk meningkatkan hasil belajar siswa, guru mampu meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode kerja kelompok pada pembelajaran IPA kelas 2 SD Negeri 10 Betung Pulai. KATA KUNCI: hasil belajar siswa, pembelajaran IPA, metode kerja kelompok.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023