Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas peserta pada PT AJS Bumiputera.Metode penelitian yang digunanakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang menggunakan jenis data primer dan skunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk mobilekoe tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kualitas pelayanan, nilai thitung> ttabel (1,305<1.662),hal ini menunjukkan bahwa kualitas produk mobilekoe tidak dapat meningkatkanloyalitas nasabah. Kedua, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap variabel loyalitas nasabah dengan nilai thitung> ttabel(2,188>1.662). hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diterapkan dengan baik ini dapat meningkatkan loyalitas nasabah yang baik pula hal ini sangat berdampak pada kemajuan perusahaan. Ketiga, Berdasarkan hasil uji simultan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan nilai fhitung>ftabel (5,270>3,10), sehingga tinggi atau rendahnya variabel independen secara bersama-sama dapat mempengaruhi loyalitas nasabah.
Copyrights © 2023