GEMAH RIPAH: Jurnal Bisnis
Vol 4 No 03 (2024): EKONOMI DAN BISNIS

PENGARUH DISCOUNT, KUALITAS PRODUK, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN MINISO CABANG ROYAL PLAZA SURABAYA

Kharisma, Nadya Afiffatur (Unknown)
Pratiwi, Ni Made Ida (Unknown)
Mulyati, Awin (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2024

Abstract

Kegiatan bisnis berkembang dengan sangat cepat, seperti yang ditunjukkan pada era globalisasi saat ini. Setiap usaha yang dijalankan tentunya ingin terus bertahan dan berkembang, maka dari itu setiap pelaku bisnis harus mampu menghadapi persaingan. Ini dibuktikan dengan banyaknya bisnis barang dan jasa, bisnis retail salah satunya. Miniso adalah salah satu merek retail paling terkenal di Indonesia. Sebagai perusahaan yang sedang viral dan memiliki banyak konsumen, tentunya mengambil objek tentang Miniso dapat memberikan banyak informasi yang menarik tentang perilaku konsumen dan tren belanja impulse buying. Dengan memberikan discount terhadap produk ditawarkan menarik keinginan konsumen untuk melakukan pembelian tidak terencana, kualitas produk dikatakan baik oleh konsumen jika harganya wajar, ekonomis, awet, aman, mudah dibuat, dan mudah digunakan, selain itu suasana toko yang nyaman ini mempengaruhi dampak positif kepada konsumen yaitu memberikan nilai tambah bagi konsumen yang datang. Karena banyaknya promosi yang ditawarkan, seperti discount yang diberikan, kualitas produk yang cukup modern, dan store atmosphere yang nyaman dan menarik, ini dapat meningkatkan penjualan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui perilaku impulsive buying yang dipengaruhi oleh discount, kualitas produk, dan store atmosphere dalam pembelian Miniso cabang Royal Plaza Surabaya. Menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian survei menggunakan kuesioner melalui Google Form sebagai instrumen, objek dalam penelitian ini Miniso cabang Royal Plaza Surabaya dengan responden yang berjumlah 100 konsumen Miniso cabang Royal Plaza Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Impulse Buying konsumen Miniso cabang Royal Plaza Surabaya dipengaruhi secara simultan oleh Discount, Kualitas Produk, dan Store Atmosphere.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

gemahripah

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

GEMAH RIPAH: Jurnal Bisnis e-ISSN 3021-8241 diterbitkan oleh Departemen Aksiologi, KELOMPOK KOMUNITAS LABORATORIUM PENELITIAN, yang berkantor di Jl. Nginden Intan Timur XV No. 11 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, Phone: WA: +62 813-5938-4011, Email: jurnalgemahripah@gmail.com. Sebagai media ...