Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia
Vol. 4 No. 3 (2024): PERKUSI

Pengaruh Pelatihan dan Pengembangan Karir terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Primafood International Cabang Tangerang-Banten

Wahyudi, Yuli (Unknown)
Nauli, Putra Pardamean (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pelatihan dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Primafood International Cabang Tangerang-Banten baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Primafood International Cabang Tangerang-Banten. Metode pengambilan sampel yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode sampel jenuh berjumlah 53 karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer yang diambil adalah data hasil jawaban dari responden yang berjumlah 53 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pelatihan berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan pada PT. Primafood International Cabang Tangerang-Banten yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel atau (2,230 > 1,676) Hal tersebut juga diperkuat dengan nilai Sig. < 0,05 atau (0,030 < 0,05). Pengembangan Karir berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan pada PT. Primafood International Cabang Tangerang-Banten yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel atau (3,857 > 1,676). Hal tersebut juga diperkuat dengan nilai Sig. < 0,05 atau (0,000 < 0,05). Pelatihan dan Pengembangan Karir berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan pada PT. Primafood International Cabang Tangerang-Banten yang dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel atau (10,915 > 2,790), hal ini juga diperkuat dengan nilai Sig. < 0,05 atau (0,000 < 0,05).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIPER

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal PERKUSI adalah jurnal yang fokusnya dan lingkupnya mempublikasikan artikel ilmiah tentang Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi ...