Penelitian ini membahas model pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis neurosains dengan model pembelajaran Quantum Learning. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dan penelitian ini menggunakan metode kepustakaan (library research). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran quantum learning diterapkan dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis neurosains. Sumber primer dan sekunder merupakan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini. Jurnal-jurnal yang membahas tentang model pembelajaran berbasis quantum learning dan model pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis neurosains menjadi sumber data utama penelitian ini. Buku dan jurnal yang relevan menjadi sumber data sekunder. Hasil penelitian menunjukan bahwa neurosains pembelajaran yang bertumpu otak kiri dan otak kanan sehingga quantum learning sangat tepat untuk dijadikan model pembelajaran Pendidikan Agama Islam karena proses pembelajaran menjadi menyenangkan, ada interaksi yang baik antara peserta didik dan guru yang mengajar, serta meningkatkan pemahaman materi dengan baik, dan belajar tidak membosankan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024