Journal of Information System and Technology (JOINT)
Vol. 4 No. 3 (2023): Journal of Information System and Technology (JOINT)

Eksperimen Social Media Marketing Strategy Kreator

Wiyandi, Wiyandi (Unknown)
Ardiansyah, Muhammad (Unknown)
Tjahyadi, Surya (Unknown)
Aklani, Syaeful Anas (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2023

Abstract

Bisnis Startup Kreator Pass yang baru berkembang mempunyai kesulitan untuk dikenali banyak orang dibidang teknologi industri internet. Seiring zaman semakin modern, bisnis harus mampu beradaptasi dengan informasi teknologi terkini dengan bisnis yang menarik dikalangan sekarang. Banyak bisnis yang baru berkembang yang menggunakan platform sosial media sebagai tempat mencari ketenaran untuk meningkatkan Brand Awaraness bisnis-bisnisnya, seperti menggunakan Intagram, Tiktok, Youtube. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif melalui wawancara (open-ended). Penelitian menghasilkan data analitik bahwa Tiktok mendapatkan penonton dan memberi komentar yang positif pada perkembangan bisnis Kreator Pass. Data analitik untuk Youtube mendapatkan ketenaran yang cukup tinggi dan mendukung bisnis Kreator Pass sedangkan analitik di Instagram mendapatkan hasil yang negatif, kurang mendapatkan penonton yang mendukung. Dari data yang didapatkan, video yang dipromosikan perlu lebih menarik untuk ditonton supaya memicu perhatian penonton

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

joint

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal JOINT adalah jurnal sains di bidang sistem informasi yang mencakup literatur sains untuk penelitian kuantitatif dan penelitian terapan di bidang pengelolaan sistem informasi dan teknologi. Jurnal JOINT diterbitkan oleh Program Sarjana Sistem Informasi Universitas Internasional Batam. Editor ...