Jurnal Ekonomi Kreatif Indonesia
Vol. 2 No. 2 (2024): April

BAURAN PEMASARAN RADIO RAMAYANA FM DALAM MENJAGA EKSISTENSI DI KOTA PALU

Nawir, Dandi (Unknown)
Rombe, Elimawaty (Unknown)
Dg Parani, Syamsul Bahri (Unknown)
Farid, Farid (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

ABSTRAK Banyaknya teknologi baru yang bermunculan, akan menggeser dan menjadi sebuah saingan dari teknologi yang telah tertinggal salah satunya Radio. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Radio Ramayana FM dalam menjaga eksistensi dikota Palu. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan melakukan Observasi dan Wawancara. Pada kajian ini data yang digunakan adalah data Primer yang diperoleh dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara langsung pada Radio Ramayana FM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan melaksanan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7p Radio Ramayana dapat Meningkatkan Eksistensinya di Kota Palu dengan Membuat Product berupa Program khusus penikmat musik dangdut usia 30-50an tahun. Price (Harga) penerapan harga yang dilakukan Radio Ramayana lebih mengedepankan fleksibilitas dan kenyamanan harga ketika bernegosiasi dengan klien. Hasil yang diharapkan yaitu Radio Eksistensinya tidak mati ABSTRAK                        The number of new technologies that have emerged will shift and become a rival to the technology that has been left behind, one of which is radio. The purpose of this research is to find out how Ramayana FM Radio's strategy in maintaining its existence in Palu city. This research uses a qualitative method by conducting observations and interviews. In this study the data used is Primary data obtained by data collection techniques through direct interviews at Ramayana FM Radio. The results of this study indicate that by implementing the 7p Marketing Mix, Radio Ramayana can increase its existence in Palu by creating a product in the form of a special program for dangdut music lovers aged 30-50 years. Price: Radio Ramayana's pricing practices prioritize flexibility and price convenience when negotiating with clients. The expected result is that Radio Ramayana's existence does not die.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jeki

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Kreatif Indonesia is an open access journal published by PT. Tangrasula Tekno Kreatif. this journal is published four times a year (January, April, August and November). Jurnal Ekonomi Kreatif Indonesia publishes articles in the field of creative economy, but not limited to other ...