Terdapat ketidakkonsistenan yang signifikan antara attitude, intention, dan behavior konsumen dalam pembelian produk ramah lingkungan. Fenomena ini menciptakan kesenjangan yang dikenal sebagai kesenjangan antara sikap dan perilaku dalam konsumsi hijau. penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran terkait tujuan terhadap kesenjangan attitudes and behavior of green consumption dalam industri kosmetik. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form, pada penelitian ini menggunakan 130 responden dengan 16 indikator pertanyaan. Dalam teknik analisis data, peneliti menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa green consumption intention memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward the environment, green consumption behavior memengaruhi green consumption intention, dan terdapat pengaruh antara green consumption behavior dan attitude toward the environment yang dimediasi oleh green consumption intention. Sedangkan green consumption behavior tidak memiliki pengaruh langsung terhadap attitude toward the environment.
Copyrights © 2024