Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengungkapan sukarela tanggung jawab sosial perusahaan oleh perusahaan Indonesia di media sosial dan untuk membandingkannya dengan pengungkapan sustainability report. Penulis menggunakan perusahaan publik Indonesia yang terdaftar dalam Indeks SRI-KEHATI sebagai sampel. Selanjutnya, dengan menggunakan perangkat lunak NVIVO, penulis menganalisis secara kualitatif kegiatan CSR yang diungkapkan di media sosial perusahaan dan sustainability report dengan pendekatan interpretatif. Temuan – Temuan menunjukkan bahwa perusahaan Indonesia masih menunjukkan tahap awal pengungkapan CSR sukarela berbasis media sosial. Selanjutnya, isu tentang pelatihan, pendidikan dan pengembangan keterampilan mendominasi pengungkapan perusahaan. Akhirnya, perusahaan Indonesia mengungkapkan lebih sedikit informasi CSR di media sosial mereka daripada di sustainability report. Pengungkapan CSR berbasis media sosial di negara berkembang relatif kurang dipelajari. Dengan demikian, tulisan ini secara empiris menunjukkan topik dan intensitas pengungkapan CSR di media sosial dan perbandingan antara jenis pengungkapan CSR ini dengan pengungkapan CSR menggunakan media lain.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024