PRoMEDIA
Vol 10, No 1 (2024): PROMEDIA

Strategi Pengelolaan Tiktok Sebagai Media Edukasi Public Speaking (Studi pada Akun Tiktok @neyrhiza)

Agustin, Dinar Ayu chandra (Unknown)
BALTHAZAR, YOAN PUTRI FERNANDA (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Tiktok memang menjadi tren dan budaya populer bagi generasi kini sejak adanya pandemic covid. Beberapa factor yang yang menjadi penyebab tingginya minat dalam menggunakan aplikasi tiktok yakni factor hiburan, factor pengetahuan dan factor ekonomi. Dari ketiga factor tersebut yang paling mendominasi adalah factor pengetahuan Hal tersebut juga diperkuat dengan dukungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia sebelumnya dalam program #SamaSamaBelajar yang diinisiasi oleh tiktok. Oleh karena itu muncul banyak konten creator yang memanfaatkan tiktok sebagai media edukasi, salah satunya adalah sara neyrhiza. Latar belakang sebagai praktisi dan akademisi dalam dunia public speaking membawanya untuk mengelola akun tiktok dan memanfaatkannya sebagai media edukasi public speaking. penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana strategi pengelolaan tiktok sebagai media edukasi public speaking yang dilakukan oleh Sarah Neyrhiza dalam akunnya @neyrhiza. Metode yang digunakan yakni kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul akan dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam mengelola akun tiktok sebagai media edukasi public speaking, Sara Neyrhiza melalui tahap riset, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JURNAL TENTANG PERMASALAHAN DAN ISU TERKINI DALAM PERKEMBANGAN KEHUMASAN SERTA MEDIA KOMUNIKASI. DITERBITKAN OLEH PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 ...