Pemanfaatan teknologi di era revolusi industri 4.0 telah menyentuh hampir seluruh sektor industri. Tidak sedikit perusahaan-perusahaan dan atau pelaku industri mulai bermigrasi dengan memanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan jumlah mitra atau konsumen yang memiliki tujuan akhir pada peningkatan jumlah keuntungan. Pemanfaatan teknologi dengan tepat dapat meningkatkan peluang peningkatan keuntungan di masa depan. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan metode trend moment pada pengembangan sistem pendukung keputusan prediksi peningkatan jumlah mitra PT. Ngampooz yang dapat digunakan oleh PT. Ngampooz untuk mengambil keputusan dalam menentukan strategi promosi. Metode yang digunakan adalah user centered design dimana penggunaan metode ini dapat membantu perancangan sistem interaktif yang lebih berpusat pada pengguna sehingga hasil dari sebuah produk dapat berguna bagi usernya. Hasil dari penelitian ini adalah sistem pendukung keputusan peramalan peningkatan mitra menggunakan dua metode yaitu metode trend moment dan metode user centered design.
Copyrights © 2023