Lembaga kursus Bahasa arab merupakan peluang bisnis yang menjanjikan, karena posisi Bahasa arab di Indonesia yang menjadi Pelajaran wajib dalam setiap Tingkat Pendidikan, serta kebutuhan akan pembelajaran bahasa Arab masih tinggi, terutama di Indonesia. Namun banyak Lembaga kursus Bahasa arab yang tidak bisa bertahan lama. Artikel ini membahas strategi bertahan lembaga kursus bahasa Arab Cahaya Ilmu Bahasa Intelektual di Kota Malang. Artikel ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi yang digunakan oleh Lembaga kursus Bahasa arab ini dalam mempertahankan eksistensinya di pasar pendidikan bahasa Arab yang kompetitif. Melalui pendekatan kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi. Hasilnya menunjukkan bahwa Lembaga kursus ini menggunakan strategi unik, setidaknya dua strategi besar yang digunakan, stategi pemasaran serta strategi dalam proses pembelajaran Bahasa arab didalamnya. Dengan strategi ini, Lembaga kursus ini berhasil bertahan dan berkembang di pasar yang kompetitif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024