Journal Economic Management and Business
Vol 2, No 2 (2023)

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK KOPI KEDERA PADA PT. MULKI ABADI MANAGEMENT DI MEDAN

Rabudin, Rabudin (Unknown)
Zahri, Cut (Unknown)
Zikri, T.M (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan citra merek terhadap volume penjualan pada PT. Mulki Abadi Management di Medan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang menggunakan survey dan kuisioner atau angket kapada konsumen Kopi Kedera pada PT.Mulki Abadi Management di Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Hasil tes uji t statistik digital marketing sebesar 2,917 lebih besar t tabel yaitu 1,668 dengan nilai signifikansi 0,005 < 0,05 hal ini menunjukan variabel digital maketing berpengaruh signifikan terhadap variabel volume penjualan. Hasil tes uji t statistik citra merek sebesar 4,546 lebih besar t tabel yaitu 1,668 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 hal ini menunjukan variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap variabel volume penjualan. Hasil uji F dapat disimpulkan bahwa digital marketing dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan yang dibuktikan dengan hasil uji F-hitung > F-tabel sebesar 51,114 > 3,138 dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Jadi, dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel digital marketing dan citra merek berpengaruh terhadap volume penjualan pada PT. Mulki Abadi Management di Medan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emanis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Journal Economic Management and Business adalah Jurnal Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang ditertbitkan dan dikelola oleh Universitas Dharmawangsa. Jurnal ini diharapakan dapat menjadi alat informasi dan sosialisasi mengenai hasil-hasil pengabdian dari seluruh civitas akademika ...