Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI STRATEGI STORE ATMOSPHERE

Ilham, Saepul (Unknown)
Silaningsih, Endang (Unknown)
Kartini, Tini (Unknown)
Gemina, Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan dan menganalisis strategi store atmosphere Pada cafe & resto Kedai Terserah. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode analisis regresi linier berganda, Customer Satisfaction Index & Importance Perfomance Analysis. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan hasil analisis regresi berganda bahwa variabel store atmosphere berpengaruh signifikan sebesar 27,40% terhadap variabel kepuasan pelanggan. Hasil Customer Satisfaction Index (CSI) diperoleh nilai sebesar 80,75%. Berdasarkan hasil Importance Perfomance Analysis (IPA) item yang harus diprioritaskan dalam merancang strategi store atmosphere adalah bagian muka pada Kedai Terserah sudah mencerminkan keunikan toko, lantai di Kedai Terserah terlihat bersih, display yang digunakan membangkitkan suasana.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...