Peneliti dalam hal ini tujuannya menganalisis minat beli online yang dipengaruhi citra merek dan electronic word of mouth dimediasi oleh kepercayaan (studi kasus pembelian produk “Livehaf†terhadap mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta). Populasi dalam hal ini ialah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta yang memiliki ketertarikan dalam dunia fashion. Sampel penelitian berjumlah 200 responden yang dipilih dengan menerapkan Purposive Model Technique (SEM) berdasarkan metodologi PLS (Partial Least Square), dengan melibatkan aplikasi SmartPLS. Hasil pelaksanaan riset ini menunjukkan bahwasanya: (1) minat beli produk Livehaf secara online dipengaruhi dengan signifikan oleh electronic word of mouth, (2) kepercayaan produk Livehaf dipengaruhi dengan signifikan oleh electronic word of mouth, (3) citra merek produk Livehaf dipengaruhi dengan signifikan oleh electronic word of mouth, (4) Citra merek memengaruhi kepercayaan produk Livehaf secara signifikan, (5) Citra merek memengaruhi minat beli online produk Livehaf secara signifikan, (6) Kepercayaan mempengaruhi minat beli online produk Livehaf secara signifikan, (7) minat beli produk Livehaf secara online dipengaruhi oleh electronic word of mouth dengan melibatkan mediasi kepercayaan, (8) minat beli produk Livehaf secara online dipengaruhi oleh electronic word of mouth dengan melibatkan mediasi citra merek, dan (9) Kepercayaan memediasi citra merek pada minat beli online produk Livehaf.
Copyrights © 2024