Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 13 No. 02 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PUSH DAN PULL DIGITAL MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION ASURANSI JIWA DI PT. CHUBB LIFE INSURANCE MEDAN

Parinduri, Islah Rizky (Unknown)
Nasution, Muhammad Lathief Ilhamy (Unknown)
Atika, Atika (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2024

Abstract

Mempromosikan adalah suatu gerakan bisnis atau pertukaran dengan menawarkan barang kepada pelanggan dengan tujuan agar kebutuhan dan pemenuhan pembeli terpenuhi. Push marketing melibatkan inisiatif pemasaran yang proaktif di mana pesan-pesan pemasaran ditekan kepada konsumen. Ini bisa mencakup iklan berbayar di media sosial, email,atau promosi di situs web. Pull marketing berfokus menarik konsumen secara sukarela dengan konten edukatif seperti artikel blog tentang manfaat asuransi jiwa.Tujuan dari eksplorasi ini yaitu agar mengetahui pengaruh startegi pemasaran push dan pull digital marketing terhadap purchase intention asuransi jiwa di PT.Chubb Life Insurance Medan. Teknik yang diperlukan pada eksplorasi ini yaitu metode pemeriksaan kuantitatif yang memakai desain eksplorasi analitik deskripftif dengan pendekatan cross secsional. Banyak sampel eksplorasi sekitar 60 individu. Temuan eksplorasi memperlihatkan ada pengaruh signifikan antara Strategi Pemasaran Push dan Pull Digital Marketing Terhadap Purchase Intention Asuransi Jiwa Di Pt. Chubb Life Insurance Medan. Hasil uji Fisher Exact didapatkan nilai p=0,000 (p<0.05).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...