Jurnal Akuntansi, Bisnis dan Ekonomi Indonesia (JABEI)
Vol. 3 No. 1 (2024): JABEI

Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Media Exposure Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility: (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Barang Baku Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021)

Marina, Dyna (Unknown)
Fera Sriyunianti (Unknown)
Zalida Afni (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan media exposure terhadap pengungkapan corporate social responsibility (studi kasus pada perusahaan sektor barang baku yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2021). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sektor barang baku yang terdaftar di BEI tahun 2018-2021. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan leverage berpengaruh negatif terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Sedangkan ukuran perusahaan dan media exposure berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jabei

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JABEI diterbitkan oleh Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Padang sebagai sarana publikasi hasil penelitian bidang Akuntansi, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ilmiah ini diterbitkan dua kali setiap tahunnya yaitu bulan Februari dan ...