Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat persaingan yang tinggi antar industri air minum dalam kemasan (AMDK). Selain tingginya persaingan antar perusahaan di industri AMDK, munculnya pengisian reservoir tentunya menjadi permasalahan bagi perusahaan karena merupakan ancaman serius bagi pasar AMDK. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan (AMDK) merek qiana dalam perspektif ekonomi islam. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga sekaligus berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara parsial kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan harga berpengaruh signifikan. Dampaknya terhadap keputusan pembelian bahwa kualitas produk erat kaitannya dengan keputusan pembelian, dimana kualitas produk merupakan salah satu aspek yang harus diperhatikan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian.
Copyrights © 2024