Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat Desa Gondanglor tentang pentingnya memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram, sebagai media pemasaran produk bawang goreng. Kegiatan ini dimulai dengan pendataan UMKM di setiap dusun di Desa Gondanglor, dilanjutkan dengan sosialisasi tentang digitalisasi dan pengembangan produk. Melalui kegiatan ini, para pelaku usaha di Desa Gondanglor diperkenalkan pada konsep branding produk dan pemanfaatan media sosial untuk memperluas jangkauan pemasaran. Hasil dari kegiatan ini adalah pelaku usaha dapat menciptakan nama dan desain kemasan yang menarik untuk produk mereka, serta mulai memasarkan produk bawang goreng secara online dengan nama "UMAMI BAWANG GORENG". Diharapkan produk ini, serta produk UMKM lainnya di Desa Gondanglor, dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan menjangkau konsumen yang lebih besar
Copyrights © 2024