JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT AKADEMISI
Vol. 2 No. 4 (2024): Oktober

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMASARAN BAWANG GORENG DI DESA GONDANGLOR KECAMATAN SUGIO LAMONGAN: PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMASARAN BAWANG GORENG DI DESA GONDANGLOR KECAMATAN SUGIO LAMONGAN

Mitrotum Muntaza (Unknown)
Siti Alifah (Unknown)
Nurul Istiqomah (Unknown)
Defitri Karunia (Unknown)
Siti Hajar Falasifa (Unknown)
Sovia Putri (Unknown)
Budi Susilo (Unknown)
Moh David Aprilyanto (Unknown)
Wahyu Tri Pambudi (Unknown)
Imtinan Widhah Kumala (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2024

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat Desa Gondanglor tentang pentingnya memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram, sebagai media pemasaran produk bawang goreng. Kegiatan ini dimulai dengan pendataan UMKM di setiap dusun di Desa Gondanglor, dilanjutkan dengan sosialisasi tentang digitalisasi dan pengembangan produk. Melalui kegiatan ini, para pelaku usaha di Desa Gondanglor diperkenalkan pada konsep branding produk dan pemanfaatan media sosial untuk memperluas jangkauan pemasaran. Hasil dari kegiatan ini adalah pelaku usaha dapat menciptakan nama dan desain kemasan yang menarik untuk produk mereka, serta mulai memasarkan produk bawang goreng secara online dengan nama "UMAMI BAWANG GORENG". Diharapkan produk ini, serta produk UMKM lainnya di Desa Gondanglor, dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan menjangkau konsumen yang lebih besar

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPMA

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences

Description

JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT AKADEMISI (JPMA), memuat publikasi hasil kegiatan pengabdian masyarakat, model atau konsep dan atau implementasinya dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat atau pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat berupa penerapan ...