Jurnal Bina Akuntansi
Vol. 11 No. 1 (2024): Jurnal Bina Akuntansi Volume 11 nomor 1 Januari Tahun 2024

PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA, MOTIVASI BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SIKLUS AKUNTANSI MAHASISWA UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA SURAKARTA

Haryanto, Wawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Persepsi Mahasiswa tentang di kampus dan motivasi belajar aktivitas belajar terhadap hasil belajar mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika baik secara parsial maupun simultan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Proportionate Random Sampling yang berjumlah 204 siswa. Analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester 3 sampai semester 7 dengan progam studi S1 Akuntansi dan D3 program keahlian akuntansi sebanyak 200 mahasiswa. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi mahasiswa, motivasi belajar dan aktivitas belajar memiliki pengaruh secara simultan terhadap hasil belajar siklus akuntansi. Secara parsial persepsi mahasiswa memiliki pengaruh terhadap hasil belajar, akan tetapi motivasi belajar dan aktivitas belajar tidak memiliki pengaruh terhadap hasil belajar siklus akuntansi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JBA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ilmu Akuntansi secara umum. (yang mencakup proses dan siklus akuntansi, kaidah dan prinsip akuntansi yang diterima ...