Dedikasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 4, No 2 (2024)

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM OMAH JAMU ARGOMULYO

Januartha, Fulgentius Lambertus (Unknown)
Paramitalaksmi, Ratri (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2024

Abstract

Abstract: This community service aims to provide education about the benefits of Instagram social media as a product marketing medium. Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) Omah Jamu Argomulyo in the city of Yogyakarta are partners in this service project. These MSME actors have not implemented social media as a means of marketing products, so with education about the use of Instagram social media, it is hoped that MSME actors will be able to utilize social media by creating Instagram accounts and making posters. The service results show that MSME players feel helped by education on the benefits of social media as a means of product marketing media.Keyword: Digital Marketing, Media Sosial, UMKMAbstrak: Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang manfaat media sosial Instagram sebagai media pemasaran produk. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Omah Jamu Argomulyo di kota Yogyakarta menjadi mitra dalam proyek pengabdian ini. Para pelaku UMKM ini belum menerapkan media sosial sebagai sarana pemasaran produk sehingga dengan adanya edukasi tentang pemanfaatan media sosial Instagram ini diharapkan pelaku UMKM mampu memanfaatkan media sosial dengan membuatkan akun Instagram dan pembuatan poster. Hasil pengabdian menunjukan bahwa para pelaku UMKM merasa terbantu dengan edukasi manfaat media sosial sebagai sarana media pemasaran produk.Kata Kunci: Digital Marketing, Media Sosial, UMKM

Copyrights © 2024