Edu Learning : Journal of Education and Learning
Vol. 3 No. 1 (2024): Volume 3, Nomor 1, Tahun 2024

Pengaruh Kualitas Senayan Library Management System (SLiMS) Pada Digital Library dan Ketersediaan Koleksi Pustaka Terhadap Kepuasan Siswa di SMA Pembangunan Laboratorium UNP Padang

Shofiah, Ni'matus (Unknown)
Syahidul Haq, Mohammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kualitas SLiMS pada digital library, ketersediaan koleksi pustaka, dan kepuasan siswa di SMA Pembangunan Laboratorium UNP Padang serta pengaruh variabel kualitas SLiMS pada digital library dan ketersediaan koleksi pustaka terhadap kepuasan siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 241 siswa. Analisis data menunjukkan tingkat kualitas SLiMS pada digital library memiliki rata-rata 77,5, tingkat ketersediaan koleksi pustaka memiliki rata-rata 51,57, dan tingkat kepuasan siswa memiliki rata-rata 74,1. Untuk uji T, variabel kualitas SLiMS pada digital library (X1) memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,05, artinya terdapat pengaruh terhadap kepuasan siswa (Y). Kemudian, variabel ketersediaan koleksi pustaka (X2) memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh terhadap kepuasan siswa (Y). Sedangkan, untuk uji F memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 artinya secara simultan kualitas digital library berbasis SLiMS (X1), dan ketersediaan koleksi pustaka (X2) memiliki pengaruh terhadap kepuasan siswa (Y).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EL

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Mathematics Other

Description

Edu Learning : Journal of Education and Learning , more specifically, accept papers mostly on the subjects listed below: Adult Education Art Education Curriculum & Program Development in Education Distance Education Early Childhood Education Education & Behavior Educational Assessment & Evaluation ...