Pendidikan adalah faktor utama terbentuknya keperibadian seseoarng, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pengembangan Kurikulum 2013 Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan di SMA Negeri 1 Tamansari Bogordengan menggunakan metode kualitatif lapangan non statistik. Sedangkan hasil penelitian ini adalah (1) Perencanaan kurikulum melibati semua strukktural sekolah (2) Pengorganisasian kurikulum SMA Negeri 1 Tamansari Bogor, Kepala sekolah yang penuh bertanggung jawab dalam mengkoordinir pengorganisasian K-13 dan dibantu dengan waka kurikulum lalu mengkoordinir guru(3) Pelaksanaan K-13 di SMA Negeri Tamansari Bogor sudah diterapkan sejak tahun 2013 lalu diberlakukannya kurikulum 2013 dengan adanya aturan dari menteri pendidikan dan sekolah SMA Negeri 1 Tamansari Bogor terpilih untuk melaksanakan K-13. (4) Evaluasi K-13 di SMA Negeri 1 Tamansari Bogor dilakukan oleh tim penjaminan mutu pendidikan sekolah dan team pengembang kurikulum.(5) Kualitas pendidikan di SMA Negeri 1 Tamansari Bogor yang mencakup: prestasi akademik, prestasi non akademik dan kompetensi lulusan
Copyrights © 2022