Tujuan artikel ini yaitu memaparkan pokok bahasan dari beberapa jurnal penelitian yang memuat tentang evaluasi mengenai pandangan siswa terhadap pembelajaran dalam jaingan (daring) saat pandemi covid-19 khususnya pada mata pelajaran PJOK untuk siswa sekolah dasar. Metode yang dilakukan yaitu literatur review. Model evaluasi yang digunakan dalam review artikel ini yaitu analisis SWOT, yang mengindetifikasi keunggulan, kelemahan, peluang dan ancaman terhadap pembelajaran daring ini. Pandemi global telah memberikan beberapa dampak yang signifikan terhadap kualitas pembelajaran di sekolah, penggunaan media/ teknologi sudah harus dapat dikuasai oleh tenaga pendidik, siswa dan otang tua. Salah satunya yaitu pada mata pelajaran PJOK yang pembelajarannya lebih dominan kearah praktik dari pada pembelajaran di kelas. Simpulan pada review artikel ini yaitu seluru perangakat sekolah di wajibkan menguasai teknologi walaupun hanya sedikit sebagai sarana kegiatan belajar mengajar, akan tetapi pandangan siswa dan orang tua menganggap bahwa pembelajaran jarak jauh ini kurang efektif dan efisien.
Copyrights © 2023