Jurnal Menssana
Vol 8 No 2 (2023): Jurnal MensSana

Pengimplementasian Model Pembelajaran Team Games Tournament Sebagai Trigger Peningkatan Hasil Belajar PJOK

Biskhah Satria Pradana, Amri (Unknown)
Hariadi, Imam (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2024

Abstract

Model pembelajaran kooperatif team games tournament atau TGT yang dilakukan dalam mata pelajaran pendidikan jasmani yang merupakan salah satu faktor pendukung dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pada setiap materinya. Penelitian ini menggunakan model systematic review . Database pencarian artikel yang terpublikasi dan terindeks sinta pada google scholar . Artikel dicari berdasarkan dari kata kunci yaitu model TGT dan hasil belajar yang kemudian akan di screening sesuai dengan syarat yang tertera pada pencarian inklusi dan ekslusinya ditemukan database google scholar 144 artikel dan yang dapat dilakukan reviewhanya terdapat 10 artikel. Hasil dari beberapa temuan artikel yang di review menjelaskan bahwasanya pembelajaran pendidikan jasmani dengan menggunakan model team games tournament atau TGT memiliki peningkatan hasil belajar yang sangat baik dari berbagai materi diantaranya pada materi aktivitas kebugaran jasmani, materi bola voli, materi sepakbola, materi bola keranjang dan materi bola tangan mulai pada siswa sekolah menengah dasar, sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah akhir.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jm

Publisher

Subject

Other

Description

Penerbitan Jurnal Menssana bertujuan untuk memfasilitasi interaksi, diskusi dan pemutakhiran gagasan dari para ilmuwan olahraga di Indonesia. Jurnal Menssana berisi penelitian empiris dalam bidang Pendidikan Olahraga, Pendidikan Rekreasi, dan Kesehatan, Ilmu Keolahragaan serta kepelatihan olahraga. ...