Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM)
Vol. 12 No. 1 (2024): April

PENGARUH STORE ATMOSFER, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PRODUK 3SECOND MATOS KOTA MALANG

Nor, D. Ahmad Affaniy (Unknown)
Rusno, Rusno (Unknown)
Sarwoko, Endi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Sebelum melakukan pembelian, pembeli terlebih dahulu berniat membeli barang yang dibutuhkannya. Ada kalanya proses pembelian pembeli terjadi begitu saja tanpa persiapan sebelumnya. Pengadaan seperti ini disebut dengan drive purchase. Banyak elemen yang dapat mempengaruhi dorongan pembelian di kalangan pelanggan, salah satunya adalah lingkungan toko, kualitas pelayanan, dan biaya. Maksud dari penjajakan ini adalah untuk menambah konsentrasi terkait dampak iklim toko, kualitas pelayanan, dan biaya tanpa terlalu memikirkan pembelian produk Matos 3Second Kota Malang. Strategi dalam pemeriksaan ini adalah dengan menggunakan eksplorasi kuantitatif, ilmuwan mengambil objek pemeriksaan barang 3Second Matos di Kota Malang dan menjadikan pembeli sebagai subjek pemeriksaan dan masyarakat. Dengan menggunakan prosedur pemeriksaan kebetulan, jumlah contoh adalah 160 responden, yang kemudian diselidiki menggunakan SPSS'22 dengan strategi relaps langsung yang berbeda. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang timbul karena faktor suasana toko(store atmosphere), kualitas pelayanan dan biaya atau yang biasa disebut harga terhadap pembelian impulsif baik secara bersamaan maupun sendiri-sendiri.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JRMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM) terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April, Oktober) berisi publikasi hasil-hasil penelitian tugas akhir mahasiswa, karya ilmiah mahasiswa, serta penelitian mahasiswa dan dosen di bidang Manajemen. JRMM diterbitkan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas ...