Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen dalam membeli kopi arsbika di coffe shop latimojong dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen terhadap kopi arabika enrekang. Jenis penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif yaitu, metode analisis regresi berganda. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah jumlah costumer/konsumen yang membeli kopi arabika di caffe latimojong sebanyak 67 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan sebagai berikut. Faktor yang berpengaruh pada variabel pembelian kopi arabika di coffe latimojong adalah faktor variabel Aroma, cita rasa, dan harga yang mempengaruhi terhadap pembelian kopi arabika d caffe latimojong. Dalam penelitian ini variabel aroma memiiki T hitung sebesar 2.165, cita rasa 2.445 dan harga 2.548 dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial pembelian kopi arabika sedangkan variabel yang tidak berpengaruh terdapat pada variabel faktor cara penyeduhan kopi sebesar T hitung 1.144.
Copyrights © 2024