Jurnal Pijar : Studi Manajemen dan Bisnis
Vol 2 No 1 (2023): Jurnal Pijar : Studi Manajemen dan Bisnis

PENGARUH PEMASARAN VIRAL, SELEBRITI ENDORSER, KUALITAS PRODUK, DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI AJAIB DI MASA PANDEMI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JENJANG SARJANA FE UNJ)

Abimanyu, Kartiko (Unknown)
Suherman, Suherman (Unknown)
Siregar, M. Edo Suryawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh pemasaran viral, selebriti Endorser, kualitas produk, dan kesadaran merek terhadap keputusan penggunaan aplikasi Ajaib investasi di masa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan asosiatif. Teknik analisis data menggunakan metode regresi linear berganda. Regresi linear adalah teknik statistika untuk membuat model dan menyelidiki pengaruh antara satu atau beberapa variabel bebas terhadap satu variabel respon. Teknik pengambilan sampel dengan model purposive sampling dengan jumlah 339 responden. Hail penelitian menunjukan bahwa  Viral marketing memengaruhi keputusan pembelian secara positif dan signifikan; Celebrity endorser tidak memengaruhi keputusan pembelian secara positif dan signifikan; Kualitas produk memengaruhi keputusan pembelian secara positif dan signifikan; Brand awareness mempengaruhi keputusan pembelian secara positif dan signifikan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pijar : Studi Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang membahas ilmu di bidang Manajemen dan Bisnis, jurnal ini sebagai wadah untuk menuangkan hasil penelitian baik secara konseptual maupun teknis yang berkaitan dengan keilmuan manajemen dan bisnis. Pijar Jurnal terbit 4 kali dalam setahun ...