BISMA Cendekia
Vol. 4 No. 2 (2024): BISMA Cendekia - Januari 2024

Studi Literatur: Analisis Efektivitas dan Pengaruh Aktivitas Pemasaran Melalui Media Sosial pada Merek

Fawwazie, Arsa (Unknown)
Sarkum, Sumitro (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Penelitian ditujukan untuk melakukan studi literasi pada artikel ilmiah dengan topik pemasaran pada media sosial, dengan jumlah artikel ilmiah yang dianalisis sebanyak 8 artikel. Peningkatan akses terhadap internet yang semakin berkembang dan tersedianya lahan pemasaran yang baru di media sosial sebagai sarana pemasaran telah mengubah strategi pemasaran yang selama ini telah ada. Perusahaan harus mampu mengahdapi digitalisasi yang terjadi, dengan menyesuaikna metode pemasaran digital yang paling baik bagi perusahaan. Penelitian terhadap dampak dan efektivitas aktivitas pemasaran pada media sosial perlu diketahui agar perusahaan dapat mempertimbangkan kepentingan dan keperluan yang berbeda di masing-masing industri. Aktivitas pemasaran melalui media sosial berdampak positif pada ekuitas merek serta kepercayaan pelanggan terhadap merek. Hal tersebut memberikan dampak pada munculnya loyalitas pelanggan terhadap merek. Keterlibatan pelanggan pada strategi pemasaran dapat memunculkan keterikatan dan kepercayan pelanggan terhadap merek. Penerapan metode pemsaran media sosial memberikan dampak yang baik bagi perusahaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus and Scope An objective of the BISMA Cendekia Journal is to promote the wide dissemination of the results of systematic scholarly inquiries into the broad field of business research. The BISMA Cendekia is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of business ...