Dengan berkembangnya informasi teknologi, industri perbankan semakin mengandalkan sistem aplikasi untuk meningkatkan efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan. SeaBank, sebagai salah satu bank digital yang berkembang pesat, perlu memastikan bahwa sistem aplikasinya dapat berfungsi secara optimal untuk mendukung operasional sehari-hari dan memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya. Evaluasi kinerja sistem aplikasi menjadi penting untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan sistem yang ada, serta menemukan area yang memerlukan perbaikan. Metode PIECES Framework digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis kinerja sistem aplikasi SeaBank, karena mampu memberikan evaluasi yang komprehensif meliputi aspek Performance, Information, Economics, Control, Efficiency, dan Services. Jenis penelitian kuantitatif digunakan dalam penelitian ini karena beberapa variabel telah dipelajari tentang spesifikasi satu sama lain. Selain itu, tujuan penulis adalah untuk memberikan gambaran dan ringkasan dari berbagai situasi dan kondisi tentang fakta-fakta yang terkait dengan variabel yang diteliti. Data awal dikumpulkan dari 65 orang yang menggunakan Aplikasi SeaBank. Metode PIECES Framework akan meningkatkan kinerja sistem dan menunjukkan aspek mana yang harus diperbaiki untuk meningkatkan kinerja aplikasi SeaBank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa memperoleh skor rata -rata 4,19 pada skala Likert. Ini menunjukkan bahwa aplikasi SeaBank mendapatkan predikat puas.
Copyrights © 2024