Manajemen dan Bisnis
Vol 6, No 1 (2024): FEBRUARI

Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Di Shopee Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan

Listyowati, Khansa Rofifah (Unknown)
Irmawati, Irmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap minat beli ulang di Shopee yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Metode penelitian ini ialah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dalam penyusunannya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan penyebaran kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel penelitian ini ialah 104 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan bantuan Software SMARTPLS. Hasil penelitian ini ialah bahwa Harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang. Harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang. Harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang dimediasi oleh kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MdB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis) adalah forum diseminasi ilmu bisnis multi-disiplin yang bertujuan untuk menjembatani ilmu dan praktik manajemen dan kewirausahaan di Indonesia. JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis) menerbitkan hasil-hasil penelitian yang berdampak tinggi terhadap teori dan praktik ...