Jurnal Ilmiah Akuntansi Manajemen
Vol. 6 No. 2 (2023): Jurnal Ilmiah Akuntansi Manajemen

Tinjauan Transformasi Ilmu Pemasaran Dalam Political Marketing pada Pemilihan Umum

Pardana, Deki (Unknown)
Sujana, I Wayan (Unknown)
Mustaqim, Fariz (Unknown)
Hasni, Hasni (Unknown)
Rakhman, La Ode Abdul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode pendekatan telaah pustaka yang bersumber dari berbagai artikel/literatur internasional dengan konsep transformasi ilmu pemasaran ke dalam marketing politic. Dengan menggunakan model teknik pemasaran komersial, pemasaran politik adalah variasi dari kebijakan komunikasi pemasaran yang mempromosikan individu atau partai politik. Organisasi politik dapat menggunakan serangkaian teknik ini untuk mencapai tujuan yang berkaitan dengan program politik mereka dengan membentuk perilaku pemilih. Pemungutan suara untuk peserta pemilu, khususnya partai politik, dapat dibuat lebih sukses dengan mempertimbangkan strategi mereka secara hati-hati dan menyajikan pesan yang berbeda. Dalam proses demokratisasi, pemasaran politik memainkan peran penting. Kalangan politik semakin banyak mengadopsi sejumlah strategi yang sebelumnya hanya digunakan oleh sektor korporat, terutama selama musim pemilu. Partai politik menggunakan semua strategi yang ada dalam buku ini untuk meningkatkan elektabilitas dan dukungan publik. Selain itu, pemasaran politik memiliki kekuatan untuk meningkatkan hubungan yang terjalin antara kandidat dan pemilih. Namun, kesuksesan partai politik atau kandidat tidak semata-mata ditentukan oleh pemasaran politik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jiam

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi Manajemen diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Buton. Jurnal ini dimaksudkan sebagai media berbagi ilmu pengetahuan dan karya ilmiah di kalangan akademisi yang menggeluti bidang akuntansi dan manajemen. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun, yaitu bulan April ...