Abstrak Aplikasi yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir adalah aplikasi pembayaran digital, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi pembayaran dengan mudah dan cepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan maupun ketidakpuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Spaylater di Aplikasi Shopee, dalam hal ini Mahaisiswa pada prodi sistem informasi pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indo Global Mandiri, Pada penelitian ini digunakan metode SERVQUAL dengan lima dimensi pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dari lima variabel kualitas layanan (X) semuanya memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelayanan (Y) kepuasan pelanggan Spaylater di Aplikasi Shopee. Hasil perhitungan ServQual diketahui bahwa kualitas pelayanan Spayleter adalah sebesar 0,05. Hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas pelayanan SPaylater secara keseluruhan dapat dikatakan sangat baik.
Copyrights © 2023