JUSIM (Jurnal Sistem Informasi Musirawas)
Vol 8 No 1 (2023): JUSIM (Jurnal Sistem Informasi Musirawas) JUNI

ANALISIS KEPUASAAN PELAYANAN SPAYLATER DI APLIKASI SHOPEE MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PRODI SISTEM INFORMASI PENGGUNA SPAYLATER DI UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI)

Mubin, Muhammad Fathan Barkan (Unknown)
Avini, Terttia (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2023

Abstract

Abstrak Aplikasi yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir adalah aplikasi pembayaran digital, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi pembayaran dengan mudah dan cepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan maupun ketidakpuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Spaylater di Aplikasi Shopee, dalam hal ini Mahaisiswa pada prodi sistem informasi pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indo Global Mandiri, Pada penelitian ini digunakan metode SERVQUAL dengan lima dimensi pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dari lima variabel kualitas layanan (X) semuanya memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelayanan (Y) kepuasan pelanggan Spaylater di Aplikasi Shopee. Hasil perhitungan ServQual diketahui bahwa kualitas pelayanan Spayleter adalah sebesar 0,05. Hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas pelayanan SPaylater secara keseluruhan dapat dikatakan sangat baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jusim

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JUSIM (Jurnal Sistem Informasi Musirawas) diterbitkan oleh LPPM Universitas Bina Insan dalam dua kali setahun dengan No ISSN Online : 2614-8706 dan ISSN Print : 2541-190X Terakreditasi SINTA 4 DIKTI Nomor 36/E/KPT/2019 . JUSIM (Jurnal Sistem Informasi Musirawas) terbit 2 (dua) nomor dalam setahun, ...