JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol. 7 No. 3 (2024): Jurnal Pemasaran Kometitif

Analisis Efektivitas Metode Pemasaran Secara Offline dan Online Terhadap Hasil Penjualan

Winata, I Wayan Purnama A (Unknown)
Artana, I Made (Unknown)
Dewi, Putri Anugrah C (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengamati perbandingan efektivitas pemasaran dalam penjualan secara offline dan online pada Viory Store. Untuk melihat secara jelas dampak pemasaran offline dan online terhadap penjualan yang ada. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kombinasi sequential exploratory. Untuk menjawab rumusan masalah digunakan metode kualitatif deskriptif dan metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan uji beda (independent sample T-test). Hasilnya, dalam metode pemasaran yang diukur dengan skala persentase, terdapat perbedaan antara metode pemasaran yang dilakukan secara offline dan online. Hasil uji beda rata-rata sampel bebas (independent sample T-test) menunjukkan hasil yang baik, dilihat dari nilai Sig. (2-tailed) yang sebesar 0,707 > 0,05. Hal ini berarti bahwa H0 diterima dan Ha ditolak. Jika H0 diterima, maka tidak ada perbedaan rata-rata hasil penjualan. Selanjutnya, jika melihat nilai thitung didapatkan nilai thitung<ttabel atau 0,380 < 2,074. Dapat disimpulkan tidak ada perbedaan secara rata-rata hasil penjualan antara penjualan offline dan penjualan online Viory Store.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...