Caraka : Indonesia Journal of Communication
Vol 4, No 2 (2023): Caraka : Indonesia Journal of Communication

Pengaruh Kampanye #BringBackOurBottles terhadap Sikap Peduli Lingkungan pada Followers Instagram The Body Shop

Alwie, Dyandra Raversa (Unknown)
Kurniawati, Susi Dhewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini guna mengetahui seberapa besar pengaruh kampanye #BringBackOurBottles terhadap sikap peduli lingkungan pada followers instagram The Body Shop. Terdapat respons berupa sikap positif dari followers di instagram, namun data resmi The Body Shop memperlihatkan bahwa jumlah kemasan kosong yang kembali masih cenderung sedikit jika dibandingkan dengan total produk yang terjual. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian eksplanatif, serta menggunakan metode penelitian survey. Dapat dilihat bahwa nilai R (Koefisien Korelasi) sebesar 0,880 yang dinyatakan sangat kuat, maka dinyatakan kampanye #BringBackOurBottles berperan penting terhadap sikap peduli lingkungan pada followers instagram The Body Shop. Kemudian nilai koefisien determinasi sebesar 0,774 atau 77%. Selisihnya sebesar 23% (100% – 77%) merupakan faktor lain yang tidak termasuk ke dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

caraka

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

CARAKA Indonesian Journal of Communication is a peer-reviewed journal organized and published by the Indonesian Scientific Journal (Jurnal Ilmiah Indonesia). Accepted paper will be available online (free access), and there will be no publication fee. The author will get their own personal copy of ...