Fakultas Ekonomi
Vol 2, No 1 (2016)

ANALISIS PERSEPSI REMAJA TERHADAP PENCANTUMAN LABEL BAHAYA MEROKOK (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TRIBHUWANA TUNGGADEWI, MALANG)

Anindya Utami, Ridha (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2016

Abstract

Usia remaja merupakan rentang usia yang senang mencoba-coba hal yang baru, dimana mereka tidak lagi di katakan anak-anak, namun juga belum dapat di katakan dewasa dengan kepribadian sangat mudah dipengaruhi oleh lingkungan sekitar dan salah satu contohnya adalah dengan merokok. Namun pemerintah memiliki kewajiban untuk melindungi generasi muda ini dengan menerapkan peraturan yang mewajibkan pencantuman label bahaya merokok pada kemasan rokok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen remaja terhadap pencantuman label bahaya merokok yang tertera pada kemasan rokok itu sendiri. Lokasi penelitian dilakukan di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, dengan responden sebanyak 80 orang mahasiswa laki-laki perokok aktif. Data-data dalam penelitian ini telah memenuhi persyaratan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji T, uji F dan R square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara Simultan semua variabel independen yakni variabel timbulnya proses (x1), adanya sensasi (x2), dan keinginan mencoba-coba (x3), berpengaruh signifikan terhadap komponen variabel dependen. Berdasarkan penelitian ini dapat di simpulkan bahwa variabel timbulnya proses merupakan variabel yang berpengaruh dominan.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

EKONOMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Jurusan Akuntansi dan Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Tribhuwana Tunggadewi ...