Dari berbagai sektor industri kreatif yang ada di Indonesia, salah satu sub sektor yang mengalami perkembangan cukup baik dan saat ini banyak diminati oleh masyarakat adalah bidang fotografi . Salah satu platform media sosial yang paling sering digunakan saat ini adalah Facebook. Platform Facebook dapat digunakan untuk kepentingan pribadi, korporasi, maupun sebagai media iklan (adsense) merek dagang tertentu. selain itu, Instagram juga digunakan sebagai penyebar dan sumber informasi untuk kalangan tertentu. Salah satu usaha perorangan yang menyediakan jasa fotografi di di kecamatan serbajadi adalah akun Facebook @Sumatera Utara yang dirintis oleh Muahammad Muhajir. Melalui akun Facebook @Sumatera Utara mempromosikan jasanya secara online maupun offline. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana strategi digital marketing yang digunakan oleh akun Facebook @Sumatera Utara dalam dalam memasarkan jasa fotografinya, Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, hasil penelelitian diperoleh yaitu dalam penerapan digital marketing dalam berkomunikasi dengan konsumen, Facebook @Sumatera utara menerapkan digital marketing AISAS (Attention, Interst, Search, Action, Shere) dan SMM (Social Media Marketing).
Copyrights © 2024