Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan dan non keuangan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi Periode 2016-2018. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja perspektif keuangan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang diukur dengan analisis rasio ROA, ROE, Current Ratio, Gross Profit Margin, Operating Ratio, Cash Ratio, Efektifitas Penagihan, dan Solvabilitas dapat dikatakan baik dan mengalami peningkatan. Kinerja perspektif pelanggan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang diukur dengan tingkat kepuasan pelanggan, retensi pelanggan, pertumbuhan pelanggan, dan tingkat penyelesaian pengaduan menunjukkan kinerja yang baik. Hasil pengukuran kinerja perspektif bisnis internal yang dilihat dari inovasi, operasi dan purna jual PDAM Tirta Mayang Kota Jambi menunjukkan hasil yang baik. Hasil pengukuran kinerja perspektif pembelajaran dan pertumbuhan yang diukur dengan tingkat kepuasan karyawan dan retensi karyawan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi menunjukkan kinerja yang baik. Secara keseluruhan, kinerja keuangan dan non keuangan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi menunjukkan hasil kinerja yang baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023