Beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah diantaranya dipengaruhi oleh pelayanan prima, moralitas bisnis, dan fasilitas. Riset ini bertujuan menguji pengaruh pelayanan prima, moralitas bisnis islam, dan sarana terhadap kepuasan pelanggan di Bank Muamalat KCU Malang baik secara parsial ataupun silmutan. Dalam studi ini digunakan metode kuantitatif. Populasi yang terdapat dalam penenlitian ini merupakan nasabah Bank Muamalat KCU Malang pada tahun 2023 sejumlah 5040 responden. Adapun teknik penentuan sampel menggunakan Random Sampling yang berjumlah 97 nasabah. Temuan dari riset ini menghasilkan variabel pelayanan prima mempunyai pengaruh pada kepuasan nasabah, variabel moralitas bisnis Islam tidak mempunyai pengaruh secara parsial pada kepuasan pelanggan. Sementara itu faktor fasilitas berefek positif signifikan pada kepuasan pelanggan. Selain itu dalam riset ini ditemukan hasil bahwa pelayanan prima, moralitas bisnis Islam dan fasilitas secara bersamaan juga mempunyai pengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat KCU Malang. Adapun sumbangan presentase yang diberikan oleh variabel pelayanan prima, moralitas bisnis Islam, dan fasilitas terhadap kepuasan nasabah memiliki sumbangan sebesar  75,4%, sementara itu faktor lain yang mempengaruhi kepuasan pelanggan yang  tidak dikaji dalam riset ini sebesar 24,6%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024