Jurnal Citrakara
Vol. 5 No. 4 (2023): DESEMBER 2023

PERANCANGAN VISUAL BRAND REFRESH EXPERIENCE CENTER LYSAGHT POINT UNTUK MEMPERLUAS JANGKAUAN PASAR

Pramodhawardani, Sekar (Unknown)
Hasyim, Noor (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2024

Abstract

PT NS BlueScope Lysaght Indonesia merupakan perusahaan konstruksi yang memproduksi rangka baja ringan untuk struktur bangunan. Lysaght Point kemudian didirikan sebagai experience center yang menjadi wadah interaksi antara konsumen dengan barang produksi PT NS BlueScope Lysaght Indonesia. Untuk memasuki industri premium retail, Lysaght Point membutuhkan brand refresh untuk menciptakan citra baru yang dapat memperluas jangkauan pasarnya. Metode penelitian kualitatif digunakan dalam perancangan berikut disusul dengan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats) dan metode perancangan 5 Phases of Graphic Design Process oleh Robin Landa. Brand refresh didesain dengan mempertimbangkan visual yang merepresentasikan kesan premium dan kontemporer yang utamanya menargetkan generasi muda. Perancangan ini menghasilkan Graphic Standard Manual dan beberapa media interaksi perusahaan. Kata Kunci: Brand Refresh, Visual Brand, Logo, Lysaght Point

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

citrakara

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Citrakara adalah media publikasi mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro yang menyuarakan hasil pemikiran yang berupa perancangan atau pengkajian di bidang advertising, desain grafis, fotografi, audio visual, multimedia, animasi, dan game design. Jurnal ...